Bliitar Kota - Selasa, (21/07/2020) Koordinator Pemantauan dan Penertiban Frekuensi (Balmond) kelas I Provinsi Jawa Timur menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Wilayah Blitar Raya. Kegiatan ini bertempat di Ruang Integrated System Center (ISC) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar.

Pelaksana Ujian Negara Amatir Radio mengatakan, Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) tetap menjalankan protokol kesehatan Virus Corona. Dengan cara jaga jarak dan wajib memakai masker. Dalam ujian kali ini diikuti oleh 32 peserta yang terbagi dalam 2 tingkatan. Tingkatan siaga diikuti 31 peserta dan tingkatan penegak 1 peserta. Dari 32 peserta yang mengikuti kebanyakan berdomisili dari Kota Blitar. 

“Ujian Negara Amatir Radio sebagai evaluasi kepada para peserta ujian untuk mendapatkan ijin amatir radio,” jelas Henry.

Sementara Santoso, Walikota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mengapresiasi peran serta ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Seperti yang paling menonjol tindakan ORARI dalam memberikan informasi kepada masyarakat saat terjadi bencana alam di lingkungan sekitar.

“Sangat mengapresiasi peran serta ORARI dalam memberikan informasi kepada masyarakat tindakan ORARI dalam memberikan informasi kepada masyarakat saat terjadi bencana alam di lingkungan sekitar,” jelas Santoso.

Santoso berharap, para realawan yang tergabung dalam ORARI dapat berkontribusi untuk Kota Blitar apalagi dalam keadaan urgent dan tidak ada fasilitas telekomunikasi rekan-rekan amatir bisa mengambil perannya. (Fan)

Post format
standard