Blitar Kota - Senin, (24/08/2020) Jelang pelaksanaan Sensus Penduduk September yang rencananya akan dilakukan tanggal 1-15 September 2020 mendatang, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar saat ini tengah melakukan berbagai persiapan. Satu diantaranya dengan melakukan pembelajaran jarak jauh bersama Koordinator Sensus Kecamatan (Koseka).

Erny Fatma Setyoharini, Kepala BPS Kota Blitar menjelaskan, pembelajaran jarak jauh ini membahas tentang teknis, pelaksanaan sekaligus pengawasan di lapangan nanti. Tidak hanya degan koseka asal Kota Blitar, pembelajaran jarak jauh ini juga di ikuti Koseka dari Kota Malang dan Kediri. Erny berharap, hasil dari pembelajaran jarak jauh ini dapat ditularkan ke petugas sensus yang ada di RW, mengingat pada praktiknya nanti 1 koseka akan membawahi 10-15 petugas sensus.

“Hari ini kita adakan pembelajaran jarak jauh bersama Koseka Kota Blitar 9 orang dan dari Kota Malang juga Kediri. Karena Instruktur nasionalnya kan dari temen Kita di BPS. Kita harapkan nanti temen-temen Koseka tau pelaksanaan teknis dan pengawasan di lapangan saat sensus nanti. Kita harapkan juga hasil pembelajaran melalui zoom meeting ini bisa ditularkan disampaikan kepada petugas sensus di wilayah masing-masing.” Kata Erny saat ditemui di ruang kerjanya usai membuka pembelajaran melalui zoom meeting, Senin (25/08/2020).

Sementara pembelajaran jarak jauh ini dilaksanakan pada tanggal 24 dan 25 Agustus sebagai persiapan sensus penduduk yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 1-15 September mendatang. (Fix)

Post format
standard