Blitar Kota - Cukup banyak prestasi dari hasil pembinaan olahraga sepakbola di Kota Blitar. Terbukti dari banyaknya prestasi yang ditorehkan tim sepakbola wakil Kota Blitar di tahun 2019.

Juari, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar di konfirmasi diruang kerjanya Kamis siang, 26 Desember 2019 menyebutkan, diantara prestasi yang ditorehkan wakil Kota Blitar, dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Jawa Timur, wakil Kota Blitar meraih juara II. Selain tim sepak bola pelajar, tim Persatuan Sepak bola Blitar Kota (PSBK) Usia 17 tahun (U 17), U-13 dan U-15, semuanya meraih juara I Piala Suratin tingkat Jawa Timur. Bahkan untuk U-17 dan U-15 berhak mewakili Jawa Timur menuju laga tingkat nasional yang akan berlangsung sekitar bulan Januari 2020 mendatang.

Dari hasil prestasi yang diperoleh, menunjukkan hasil dari pembinaan sepak bola dibawah binaan Asosiasi Kota (Askot) Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Blitar, mulai dari usia dini.

" PSSI Kota Blitar telah melakukan langkah langkah pembinaan, sehingga tumbuh bibit bibit atlet sepakbola yang mampu berprestasi. Terbukti meraihnya juara I Piala Suratin tingkat Jawa Timur dan tahun depan sekitar bulan Januari 2020 akan maju ke tingkat nasional," kata Juari.

Juari juga menyebutkan, prestasi ini bisa diraih tidak hanya karena peran dari PSSI saja, namun juga peran pihak lain yang bersentuhan langsung. Seperti tidak lepas dari keberadaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar.(Der)

Post format
standard