Blitar Kota - Kamis, (24/09/2020), Dampak penyebaran covid-19 berpengaruh terhadap jadwal kegiatan di Kota Blitar. Satu diantaranya perhelatan pemilihan Kangmas Diajeng Kota Blitar. Pemilihan duta wisata yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali tepatnya, seharusnya ditahun genap ini juga dilaksanakan ditahun 2020.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar dikonfirmasi di Gedung Kesenian Jalan Kenari Kota Blitar mengatakan, dipastikan untuk tidak menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata Kangmas Diajeng tahun ini namun ditunda dua tahun lagi. Diperkirakan dilaksanakan jelang atau sesudah peringatan Hari Jadi Kota Blitar pada tahun 2022 mendatang.

“Karena ada covid-19 tahun ini kita tidak adakan pemilihan duta wisata. Sebenarnya tahun genap kita pemilihan kalau tahun ganjil bagian kabupaten yang mengadakan pemilihan. Sementara yang terpilih tahun 2018 akan menjabat terus jadi kita tunda sampai nanti tahun 2022.”

Dengan adanya penundaan pemilihan duta wisata Kota Blitar tahun ini, Duta Wisata terpilih tahun 2018 yang seharusnya menjabat hingga 2020 dan akan diperpanjang hingga 2022. Sesuai tugasnya para Duta Wisata Kota Blitar memiliki tugas utama untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Blitar. Sehingga tetap menjadi daya tarik para wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah di Indonesia bahkan sebagian wisata asing. (Fix) 

Post format
standard