Kota Blitar - Hal itu di konfirmasi Muhammad Muchlis-Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar usai melakukan sosialisasi Posyandu New Normal di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Kamis 16 Juli 2020. Meski sebelumnya posyandu dilakukan hanya di Puskesmas Pembantu yang ada di masing-masing kelurahan, namun insentif tetap diberikan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan kader posyandu yang telah membantu mewujudkan Kota Blitar sehat.

Muchlis mengatakan, selama ini insentif yang diterima kader posyandu balita dan lansia sebesar 150 ribu rupiah perbulan. Saat disinggung apa akan mengalami penambahan nominal, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Kota Blitar.

 “Iya tetap dikasih, karena itu sudah termasuk ke dalam anggaran. Mengenai kenaikan insentif itu akan diatur oleh Walikota Blitar dan Tim Anggaran, kami hanya drop pelaksanaan saja.”

Sementara itu, kader posyandu balita dan lansia di Kota Blitar mencapai 1445 orang. Tersebar di tiga Kecamatan, Kepanjenkidul, Sananwetan dan Sukorejo. (fix)

Post format
standard