Blitar Kota - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Blitar melakukan pembinaan peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera Selasa 14 Juli 2020, di Aula Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Acara ini bagian dari kegiatan tahunan yang dilakukan DP3AP2KB dalam menggaungkan gerakan KB di Kota Blitar.

Endang Sulistyaningsih - Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kota Blitar mengatakan, tahun ini pelaksanaan pembinaan diikuti 70 ibu PKK Kelurahan Turi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terdapat 5 poin yang disampaikan dalam pembinaan ini diantaranya, ketahanana pangan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak, komunikasi dan informasi serta KB. Endang juga menghimbau agar warga Kota Blitar menunda kehamilan dahulu, terlebih dimasa wabah korona. Bahkan saat ini pihaknya telah menyiapkan alat kontrasepsi untuk warga Kota Blitar secara gratis.

 “Hari ini kita mengadakan pembinaan kepada ibu-ibu PKK di Kelurahan Turi untuk meningkatkan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera. Hari ini juga dihadiri narasumber dari DP3AP2KB yang menyampaikan pentingnya KB diera pandemik, serta dari Diskominfotik terkait komunikasi.”

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini sobat, Diana Juli Pangastuti - Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB, serta Yoni Yudha Perwira - Kepala Seksi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar.

Post format
standard