Blitar Kota - Rbu, (22/07/2020) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar menggelar dialog pembauran kebangsaan dengan tema "dinamika pembauran kebangsaan di Kota Blitar hari ini dan esok". Kegiatan berlangsung di Amphitheater Bung Karno.

Bambang Arjuno, Ketua FPK Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, dialog pembauran kebangsaan ini merupakan tindak lanjut dari program kegiatan FPK Kota Blitar tahun 2020 yang terbagi menjadi 3 diantaranya kegiatan sosialisasi, kegiatan dialog dan talkshow. Bambang menjelaskan, dialog pembauran dengan tema ini bertujuan agar literasi pembauran kebangsaan terus dipelajari Generasi Milenial.

Bambang menambahkan, kaum Milenial harus bisa merawat Kebhinekaan dengan saling gotong-royong dan saling membantu ditengah wabah Covid-19 saat ini.

“Dialog pembauran kebangsaan ini merupakan tindak lanjut dari program kegiatan FPK Kota Blitar tahun 2020 yang terbagi menjadi 3 diantaranya kegiatan sosialisasi, kegiatan dialog dan talkshow” ungkap Bambang.

Sementara itu, Santoso - Walikota Blitar mengapresiasi FPK yang menyelenggarakan dialog pembauran kebangsaan ditengah wabah Covid-19. Menurut Santoso, FPK Kota Blitar mampu menjadi pionir dan menjadi pelopor pemersatu etnis di Kota Blitar. Pihaknya berharap kegiatan dialog pembauran ini bisa menumbuhkan sifat kegotong-royongan di tiap etnis. Serta bisa mewujudkan masyarakat yang rukun dan saling menghormati.

“Mengapresiasi FPK yang menyelenggarakan dialog pembauran kebangsaan ditengah wabah Covid-19, FPK Kota Blitar mampu menjadi pionir dan menjadi pelopor pemersatu etnis di Kota Blitar” kata Santoso.

Sebagai informasi, dalam kegiatan dialog kali ini diikuti oleh 60 peserta dari berbagai etnis suku yang ada di Kota Blitar. (Fan)

Post format
standard