Blitar Kota - Rabu, (22/07/2020) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Blitar mengajak remaja di Kota Blitar untuk menjauhi narkoba karena Narkoba selain menjadi barang terlarang juga menjadi satu musuh bagi kemajuan negara Indonesia. Tentu pemerintah terus mengupayakan agar peredaran narkoba tidak semakin meluas di Indonesia. Joko Nurbatin, Sekretaris Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Blitar mengatakan satu yang menjadi target pengedar narkoba adalah remaja. Untuk itu, Pemkot Blitar melalui Granat dan BNN terus menggencarkan gerakan anti narkoba terutama untuk generasi penerus bangsa.

 Joko mengatakan, peredaran narkoba dikalangan remaja sangat lihai. Hal ini dapat dilihat dari bentuk barang yang di kemas menjadi permen, maupun makanan lainnya. Pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada remaja melalui sekolah-sekolah yang ada di Kota Blitar. Selain itu Joko menekankan pentingnya menjauhi narkoba sedini mungkin agar terhindar dari pergaulan bebas.

“Remaja merupakan target para pengedar, apa lagi anak anak melalui pengenalan dulu bukan yang pesta-pesta, banyak model untuk pengedaran narkoba seperti dibuat permen. Jadi kita tingkatkan sosialisasi di media dan bahkan ke sekolah sekolah. Peran Keluarga juga penting untuk membentuk karakter anak yang tahan banting, tahan mental dan tahan iman," kata Joko Nurbatin. 

Selain itu, Joko menghimbau kepada remaja Kota Blitar agar selalu menghindari hal-hal yang membahayakan kesehatan, serta memilih pertemanan yang baik. Perhatian keluarga juga dinilai penting untuk mendidik remaja menjadi generasi yang tahan diri, tahan mental dan tahan iman sehingga dapat terhindar dari Narkoba dan sejenisnya.(fix)

Post format
standard