Blitar Kota - Setiap tahun, Kota Blitar meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Jika tahun 2019, penghargaan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah yang diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Jawa Timur, sudah ke sembilan kalinya diterima, di targetkan tahun 2020 yang sudah ke 10 kalinya bisa diterima kembali.

Target ini disampaikan Santoso, Pelaksana Tugas Walikota Blitar dikonfirmasi di Kantor Walikota, Kamis (02/01/2020). Target mempertahankan perolehan penghargaan WTP karena ingin konsisten dan menunjukkan kepatuhan terhadap aturan dalam pengelolaan keuangan, dan dalam penataan aset.

Santoso menambahkan, untuk mewujudkan target, tidak lepas dari peran inspektorat dalam memonitor terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota Blitar dalam pengelolaan keuangan. Sehingga berharap, para aparatur sipil negara dapat menjaga konsistensinya dalam pengelolaan keuangan.

” Sehingga selalu dapat mempertahankan prestasi, dengan menjalankan mekanisme pengelolaan keuangan sesuai aturan yang ada. Targetnya WTP bisa kembali diraih,”kata Santoso.

Santoso juga menyampaikan, sudah menjadi komitmen bersama, untuk selalu evaluasi dalam pengelolaan keuangan.(Der)

Post format
standard