Blitar Kota - Kamis, (24/09/2020), KPU Kota Blitar melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dua pasangan calon (paslon) Pilwali 2020, yaitu Santoso-Tjutjuk Sunario dan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto rapat berlangsung di salah satu hotel di Jl. Anjasmoro Kota Blitar.

Choirul Umam, Ketua KPU Kota Blitar mengatakan, pengundian nomor urut paslon dilakukan usai penetapan calon pada tanggal 23 September 2020. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang cukup ketat sesuai yang diatur dalam PKPU No. 13 Tahun 2020 tentang pengundian nomor urut paslon Pilwali 2020 ditengah pandemi Covid-19. Dalam aturan tersebut disebutkan proses pengundian hanya boleh diikuti paslon, satu orang LO, dan dua orang dari Bawaslu. Sementara disisi pengamanan proses pengundian nomor urut paslon mendapat pengawalan ketat dari jajaran TNI/Polri.

Umam mengatakan, usai rapat pleno dan pengundian norut dilakukan KPU Kota Blitar secara resmi menetapkan nomor urut dua paslon Pilwali 2020. Pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto mendapat nomor urut 01, sedangkan Santoso-Tjutjuk Sunario dengan nomor urut 02.

“Usai penetapan nomor urut ini, masing-masing paslon akan mempersiapan pelaksanaan tahapan kampanye,” jelas Umam.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan pengawal pribadi dari Kapolres Blitar Kota ke masing-masing paslon. Nantinya masing-masing paslon akan menerima pengawalan 4 personil kepolisian yang disiapkan secara khusus, untuk mengawal paslon terhitung sejak penetapan sampai pengumuman pemenang Pilwali 2020. (Kir)

Post format
standard