Blitra Kota - (23/07/2020) Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2020, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Blitar mengadakan acara Talkshow bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Timur . Kegiatan ini berlangsung di Aula LPKA Kelas 1 Blitar Jalan Bali Kota Blitar. Acara ini dihadiri oleh Hermasnyah Permadi-Asisten 1 Kota Blitar, Muhammad Muchlis-Kepala Dinas Kesehatan, Camat Sananwetan, dan kepala Puskesmas yang ada di Kota Blitar.

Tatang, Kepala LPKA Kelas 1 Blitar  mengatakan, Terdapat tiga narasumber dalam Talkshow ini, yaitu Indah Rahayuningsih, Kepala Bidang Administrasi Kemenkumham Kantor Wilayah Jawa Timur, Ratna Yudha-Psikolog PKBI Jawa Timur, dan Elya Muschabiati dari Aisyiyah Blitar. Dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" diharapkan dapat menambah semangat dan memotivasi seluruh penghuni LPKA.

Tidak hanya itu, Tatang menyebut sebanyak 31 anak diberikan remisi untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman dengan catatan anak pidana telah memenuhi persyaratan berdasarkan perundang-undangan.

" Kita berikan remisi kepada 31 anak binaan, dengan mereka sudah mnedapatkan binaan saat berada di lapas diharapkan mereka setelah keluar dari LPKA bisa membanggakan dan tetap semangat dalam menjalankan aktifitas, dantrus berjuang lagi," kata Tatang. 

Selain Talkshow Peringatan Hari Anak Nasional di LPKA Kelas 1 Blitar diperingati dengan pameran karya anak didik yang terdiri dari kerajinan tangan, penyerahan dukungan Hygiene Kit, penanaman pohon, serta Flash Mob Dance For Life dari penghuni LPKA Kelas 1 Kota Blitar. (fix)

Post format
standard