Blitar Kota - Jumat, (25/09/2020), Untuk meningkatkan stimulasi perkembangan balita terutama dalam perkembangan fisik, kemampuan berfikir dan psikososial. Lurah Gedog membagikan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada 10 Posyandu Balita se-Kelurahan Gedog. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kelurahan Gedog.

Yudi Tuhu Prasetyo, Lurah Gedog mengatakan, APE dibagikan dengan tujuan meningkatkan stimulasi perkembangan balita terutama dalam perkembangan fisik, kemampuan dalam berfikir dan psikososial. Menurut Yudi, APE merupakan media penting sebagai tahap awal mendorong anak menjadi cerdas saat merespon kejadian di lingkungan sekitarnya. Baik dari apa yang didengar, dilihat, maupun dirasakan.

Yudi juga menjelaskan, terdapat 10 Posyandu Balita se-Kelurahan Gedog yang mendapatkan bantuan tersebut dan diikuti oleh 50 peserta yang diwakili oleh 5 orang masing-masing Posyandu Balita.

“APE dibagikan dengan tujuan meningkatkan stimulasi perkembangan balita terutama dalam perkembangan fisik, kemampuan dalam berfikir dan psikososial,” jelas Yudi.

Yudi berharap, setelah disalurkanya bantuan APE ini mampu membangkitkan konsentrasi pada balita dan mampu merangsang sistem motorik pada anak. (Fan)

Post format
standard