Blitar Kota - Jumat, (11/09/2020) Peringati Hari Radio Nasional, Mahardhika FM Ajak LPPL Seluruh Indonesia Penuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Radio Nasional yang jatuh pada tanggal 11 September, LPPL Radio Mahardhika Kota Blitar terus melakukan berbagai inovasi dalam menyajikan program acara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khusunya warga Kota Blitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Rita Triana, Sekjen Persatuan Radio TV Publik Lokal Daerah Indonesia Persada ID sekaligus Direktur Utama LPPL Radio Maharhdika Kota Blitar.

Kepada tim redaksi Maharhdika Rita mengatakan, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Daerah (LPPL) khususnya Radio harus menjadi pionir dalam rangka menyajikan informasi untuk masyarakat. Selain memenuhi kebutuhan informasi publik secara cepat, Radio juga harus berinovasi dengan mengikuti perkembangan teknologi seperti meningkatkan media streaming maupun melalui media sosial multi platform lainnya. Selain itu Rita menambahkan, dalam rangka Hari Radio Nasional ini pihaknya menginginkan agar sinergi dari seluruh tim dapat terjaga dengan baik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mewujudkan fungsi Lembaga Penyiaran Publik Lokal yaitu untuk menjaga identitas daerah.

Rita menyebut, Mahardhika sebagai Lembaga Penyiaran Kota Blitar maka tujuan Mahardhika yaitu menjadi salah satu media yang bertugas untuk menjaga identitas warga Kota Blitar yang identik dengan Semangat Bung Karno. Selain menjadi media hiburan, Rita mengajak kepada seluruh Radio yang tergabung dalam jaringan LPPL seluruh Indonesia (Indonesia Persada ID) untuk mengutamakan kebutuhan informasi masyarakat, dengan tidak melupakan fungsi Radio lain seperti hiburan dan lainnya.

“Kita harus bisa mengikuti arus teknologi, apa yang kita sajikan harus cepat memenuhi kebutuhan masyarakat, kita juga sajikan di media sosial. LPPL juga harus menjadi identitas suatu wilayah, kalo LPPL Mahardhika  Kota Blitar ya ini menjadi identitas Kota Blitar yang erat kaitannya dengan semangat juang Bung Karno,” jelas Rita.

Saat disinggung bagaimana dengan sajian program di Radio Mahardhika, Rita mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan inovasi untuk menyajikan kebutuhan informasi masyarakat. Bahkan untuk menghadirkan program baru, Rita mengaku harus melalui survey dengan melihat kebutuhan dan keinginan Warga Kota Blitar terlebih dahulu. (Fix)

Post format
standard