Blitar Kota - Kamis, (30/07/2020) Masjid Al Mubarok Kota Blitar menditribusikan Daging Kurban melalui RT-RW di Lingkungan Masjid. Berbeda dengan panitia kurban di tempat lain, panitia penyembelihan hewan kurban yang ada di Masjid Al Mubarok yang berlokasi di Jl. Melati Kelurahan Kepanjen Kidul Kota Blitar akan mendistribusikan daging kurban melalui ketua RT atau RW yang ada dilingkungan sekitar masjid. 

H. Supriyanto, Ketua Panitia Hewan Kurban Masjid Al - Mubarok mengatakan untuk menghindari kerumunan masyarakat saat pengambilan daging kurban dan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Panitia hewan kurban menitipkan kupon pengambilan daging kurban ke ketua RW selanjutnya akan diberikan ketua RT dan nantinya yang akan mengambil daging kurban adalah ketua RT. 

"Pembagian hewan kurban nantinya akan kami salurkan melalui pihak ketua RW yang nantinya oleh Ketua RW akan disalurkan kepada Ketua RT, dan ketua RT yang akan mendistribusikan daging kurban ke warganya, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga saat mengambil daging kurban," Jelas H.Supriyanto. 

H. Supriyanto menambahkan tahun ini Panitia Kurban Masjid Al-Mubarok mendapatkan sumbangan 4 ekor sapi dari masyarakat. (Sur) 

Post format
standard