Blitar Kota - Sobat dalam rangka Masa Ta'aruf Madrasah (Matsama) di tahun ajaran baru 2021, MTsN 2 Kota Blitar melakukan siaran langsung melalui youtube bersama dengan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Blitar, Dinas Kesehatan dan dari Kepolisian Rabu 15 Juli 2020. Hal ini dilakukan secara online lantaran adanya wabah corona. Seluruh murid baru MTs Keki wajib mengikuti melalui live youtube, sementara hanya dua perwakilan murid beserta orang tua saja yang menghadiri kegiatan ini secara langsung di Aula MTsN 2 Jl. Ciliwung Kota Blitar.

H. Mukromin - Kepala MTsN 2 Kota mengatakan, Matsama ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan dengan menggandeng beberapa instansi yang ada di Kota Blitar. Mukromin berharap, dengan adanya materi yang disampaikan oleh narasumber akan memberikan pemahaman kepada murid baru sehingga akan menciptakan generasi yang baik dan dapat diandalkan.

 “sebenarnya agenda tahunan seperti ini, harapannya putra putri kami bisa berfikir dan sedini mungkin menjauhi narkoba, dan terhindar dari pergaulan yang tidak semestinya.”

Satu diantara pemateri yang hadir Joko Nurbatin - Sekretaris Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Blitar mengatakan, pihaknya menekankan pentingnya menjauhi narkoba sedini mungkin agar terhindar dari pergaulan bebas. Selain itu, Joko juga menghimbau agar murid baru MTsN 2 Kota Blitar selalu menghindari hal-hal yang membahayakan kesehatan, serta memilih pertemanan yang baik.

 “Materi yang kami sampaikan seputar Narkoba, tadi kita juga menyinggung rokok. Karena memang anak anak sekarang itu gampang ikut-ikut temannya jadi semoga bisa dipahami oleh semua siswa untuk menghindari perbuatan dan pergaulan yang tidak semestinya.”

Sebanyak 352 murid baru yang dibagi menjadi 9 kelas mengikuti Matsama ini dirumah melalui youtube masing-masing. (fix)

Post format
standard