Blitar Kota - Bertambahnya penduduk, menjadi pertimbangan utama dilakukannya perluasan lahan pemakaman lingkungan Badut Kelurahan Tanggung.

Partminto, Camat Kepanjenkidul menjelaskan, semakin bertambahnya penduduk di Lingkungan Badut Kelurahan Tanggung sekaligus padatnya pemakaman mendorong kecamatan setempat monitoring untuk pelebaran makam umum yang terletak di Lingkungan Badut Kelurahan Tanggung. Pelebaran ini akan di usulkan ke Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum. Jika disetujui, selanjutnya akan dilakukan pengkajian pelebaran makam umum di Lingkungan tersebut. Rencana pelebaran makam umum sekitar 80 hingga 100 meter persegi.

Parminto menambahkan, realisasi kegiatan pelebaran makam umum di Lingkungan Badut Kelurahan Tanggung ini akan dilaksanakan tahun depan.

“Semakin bertambahnya penduduk di Lingkungan Badut Kelurahan Tanggung sekaligus padatnya pemakaman mendorong kecamatan setempat monitoring untuk pelebaran makam umum yang terletak di Lingkungan Badut Kelurahan Tanggung” jelas Parminto saat dikonfirmasi, Rabu (19/08/2020).

Parminto menambahkan, kegiatan pelebaran makam umum Lingkungan Badut membutuhkan anggaran Rp. 500 juta lebih yang bersumber dari APBD Kota Blitar. (Fan)

Post format
standard