Blitar Kota - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar melakukan Pemeriksaan Hewan rutin jelang hari raya kurban di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Selasa 14 Juli 2020. Pemeriksaan dilakukan guna untuk memastikan hewan hewan yang dijual belikan sehat dan bersih sehingga layak untuk dijadikan Hewan Kurban. Pemeriksaan ini juga diikuti oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Kemenag Kota Blitar.

Dewi Masitoh - Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar saat ditemui usai pemeriksaan mengatakan, pihaknya rutin melakukan pemeriksaan setiap tahun jelang hari raya Idul Adha. Selain memeriksa, Dewi juga memberikan suntik vitamin pada beberapa hewan yang kurang sehat, dan juga mengobati luka gatal pada hewan.

 “hari ini kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan hewan yang ada di pasar dimoro ini sebelum hari raya idul adha. Kami juga menyuntikkan antibiotic dan vitamin di beberapa hewan agar terhindar dari penyakit. Kami menggandeng dinkes dan kemenag untuk menghimbau agar warga yang ada dipasar dimoro tetap melakukan protokol kesehtan.”

Selain melakukan pemeriksaan hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar juga melakukan penyemprotan desinfektan di area pasar hewan, selain itu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian juga menghimbau seluruh warga yang berada di Pasar Dimoro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara teratur.

Post format
standard