Blitar Kota - Sabtu, (12/09/2020) Sempat berhenti sementara karena pandemi Covid-19, kini pecinta reptil di Kota Blitar kembali memunculkan exsistensinya dengan mengikuti beberapa event, maupun pameran reptil dibeberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

Fawaz Amanullah, Koordinator Komunitas Reptil Kota Blitar (SOLID) mengatakan, kegiatan seperti ini patut diapresiasi oleh para pecinta reptil di seluruh Kota maupun Kabupaten di Jawa Timur, lantaran event ini dapat meningkatkan geliat peminat reptil yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Fawaz menyebut, Kota Blitar saat ini sedang di ramaikan dengan penghobi reptil baru di kalangan Pelajar, maupun mahasiswa reptil yang diburu antara lain jenis reticulatus python. Fawaz mengaku awal mula memilih reptil, semasa kecil pihaknya diberikan mainan hewan berbagai jenis reptil. Mulai dari iguana, phyton, buaya, kura-kura dan gecko. 

Fawas menambahkan, selain hobi memelihara reptil pihaknya juga melayani permintaan dari luar kota yang melirik koleksinya untuk dibeli dan dijadikan sebagai koleksi maupun hewan peliharaan. Dari situlah Fawaz mulai menjalankan farm breeding reticulatus python, yang berjalan 5th dengan mengantongi untung sebesar Rp. 5juta– 6juta pertahun dalam satu indukan.

“Awal mula memilih reptil, semasa kecil pihaknya diberikan mainan hewan berbagai jenis reptil. Mulai dari iguana, python, buaya, kura-kura dan gecko” jelas Fawaz

Semula di Kota Blitar hanya 50 persen peminat reticulatus, namun sampai Bulan September 2020 naik menjadi 80 persen peminat reticulatus python. (Fan)

Post format
standard