Blitar Kota - Bantuan diberikan khusus bagi warga Kota Blitar penyandang disabilitas, baik tuna netra, tuna rungu, tuna daksa, tuna wicara maupun cacat fisik, agar kualitas hidup mereka meningkat, dan memudahkan mereka beraktifitas.

Drs H Santoso M.Pd, Plt Walikota Blitar mengatakan, untuk menjamin aktifitas warga Disabilitas, pihaknya memberi bantuan khusus berupa kursi roda, alat bantu dengar, tongkat dan alat peraga. Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Pemkot Blitar bagi penyandang disabilitas, karena mereka juga bagian dari warga Kota Blitar.

Melalui momen Hari Disabilitas International ( HDI ) Tahun 2019, Pemkot Blitar melalui Dinas Sosial ingin agar penyandang disabilitas bisa beraktifitas seperti warga umum, sekaligus bisa bebas berinteraksi dengan seluruh warga. Pihaknya juga mengajak seluruh warga Kota Blitar agar menempatkan kaum disabilitas juga sebagai makhluk social yang punya derajad kemanusiaan yang sama, dengan manusia pada umumnya.

“Ini upaya kita untuk membantu warga kita penyandang disabilitas, agar bisa aktif dan bisa beraktifitas seperti warga pada umumnya,”Jelas Santoso, saat ditemui di Balaikota Koesoemo Wicitro, Selasa (03/12/2019) pagi

Selasa (03/12/2019) pagi, bertempat di Balaikota Koesoemo Wicitro, Pemkot Blitar melalui Dinas Sosial, menggelar peringatan Hari Disabilitas International ( HDI ) Tahun 2019. Acara diikuti ratusan kaum disabilitas se Kota Blitar, termasuk diisi pembagian bantuan, serta di buka langsung Drs H Santoso Mpd plt Walikota Blitar.( Yud )

Post format
standard