Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar menyalurkan jatah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan April, ke 21 kalurahan di Kota Blitar. Penyalurahan dimulai sejak Rabu 15 April 2020, dengan menerapkan protocol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Santoso, Plt. Wali Kota Blitar mengatakan, penyaluran BPNT berbeda dengan sebelumnya karena Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial menerapkan skema untuk pencegahan Covid-19. Penyaluran yang biasanya dilakukan dalam satu waktu, kini antrian dibatasi setiap 30 menit untuk 10 orang, secara bergantian. Di lokasi penyaluran juga disediakan wastafel portable, tempat duduk diatur berjarak, penerima diwajibkan menggunakan masker, dan harus mengikuti cek suhu badan.

“Kami tetap bagikan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan virus Corona,” jelas Santoso.

Santoso menyebut, penerima BPNT di Kota Blitar sebanyak 4.828 orang, tersebar di 21 kelurahan. Untuk bantuan yang diberikan masih sama dengan sebelumnya, yaitu 10 kilogram beras, 1 kilogram telur, dan 1 kilogram daging ayam. Pemerintah juga memberikan masker sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

“Masing-masing penerima kita beri 1 masker,” tegas Santoso.           

Sementara itu, Kamis (16/04/2020), Pemerintah Kota Blitar menyalurkan BPNT ke beberapa kelurahan, diantaranya di Kelurahan Tlumpu, Bendo, dan Klampok. Penyaluran ditargetkan rampung minggu depan. (Kir)

Post format
standard