Blitar Kota - Jumat, (25/09/2020), Untuk memenuhi kebutuhan warga dibidang layanan kesehatan, Kelurahan Blitar menyediakan dua Ambulance gratis untuk warga. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Tri Nanang Kariawan, Lurah Blitar. 

Tri Nanang mengatakan, kesehatan warga Kelurahan Blitar menjadi satu hal yang tidak bisa ditawar. Tri Nanang menginginkan agar warga Kelurahan Blitar yang sakit ataupun harus dirujuk keluar Kota segera mendapat penanganan. Untuk itu pihaknya menyediakan dua Ambulance gratis bagi warga Kelurahan Blitar. Dua Ambulance ini terdiri dari, satu unit milik salah satu Ketua RW yang dihibahkan untuk melayani warga, sementara satu unit lainnya dari Kelurahan. Tri Nanang juga menyampaikan, warga hanya perlu menyiapkan driver untuk mengantar menggunakan Ambulance gratis ini. Bagi warga yang hendak menggunakan Ambulance,  warga hanya perlu menghubungi pihak kelurahan.

“Kita ada dua unit Ambulance gratis ya, khusus warga Kelurahan Blitar Gratis. Asal ada drivernya ya, kunci, stnk sudah ada. Terserah mau ke luar Kota juga boleh,” jelas Nanang.

Sementara saat disinggung mengenai adakah batasan penggunaan Ambulance, Tri Nanang mengatakan tidak membatasi sejauh mana Ambulance digunakan. Pihaknya juga berharap, dengan adanya Ambulance gratis ini akan membantu mempercepat pertolongan pertama warga Kelurahan Blitar. (Fix)

Post format
standard