Blitar Kota - Sabtu, (29/08/2020) Masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pendidikan Kota Blitar mengadakan lomba apresiasi Cipta Jinggle untuk tingakatan PAUD Kota Blitar. Dengan tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju, Anak Indonesia Gembira di Rumah" diharapkan dengan adanya lomba Cipta Jinggle ini dapat menumbuhkan bakat dan minat anak anak dalam berkarya.

Herlina Triajuda, Kepala Seksi Peserta Didik Penumbuhan Karakter PAUD Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, selain untuk memperingati Hari Anak Nasional tujuan dari lomba ini untuk melatih mental berjuang, tidak menyerah dan mengasah kreativitas anak. Peserta yang hendak mengikuti lomba ini, diharuskan mengupload video cipta jinggle ke akun youtube masing peserta atau youtube orang tua, lalu mengirimkan ke google form yang telah disediakan Dinas Pendidikan. Herlina mengatakan, untuk pengumpulan karya terakhir tanggal 28 Agustus 2020, dan sat ini masih berlangsung proses penilaian yang nantinya penyerahan penghargaan akan diberikan 8 September mendatang secara Drive Thru. Selain itu, Herlina juga mengatakan, tidak hanya pemenang saja, namun seluruh peserta akan mendapat penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

“Iya kita mengadakan lomba Untuk PAUD Cipta Jinggle ya, pengumpulan terakhir 28 agustus, sekarang sudah penilaian. Kita nanti pengumuman tanggal 8 September dengan metode Drive Thru. Semua peserta dapat Trophy dan Piagam.” Jelas Herlina Triajuda

Tidak hanya tingkat PAUD, Dinas Pendidikan Kota Blitar juga mengadakan lomba menyanyi, baca puisi dan bercerita tingkat TK. (Fix) 

Post format
standard