Kota Blitar -   Sabtu, (22/07/2020) Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar boleh jadi membuat kita Sedikit bernafas lega, lantaran sebanyak 7 pasien telah dinyatakan sembuh. Hal ini dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar pada hari Sabtu, 25 Juli 2020. Tujuh orang ini diantaranya, 4 orang kontak erat dengan kasus Kelurahan Rembang yaitu laki-laki berumur 15 dan 20 tahun, seorang tenaga medis perempuan berusia 45 tahun, dan seorang anak perempuan berusia 9 tahun. Pasien sembuh selanjutnya yaitu tiga orang kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Karangtengah, terdiri dari seorang anak laki-laki berumur 11 tahun, seorang anak perempuan berumur 10 tahun, dan seorang laki-laki berumur 22 tahun. 

Selain itu Didik juga menyebut, sebanyak tiga orang asal Kelurahan Blitar yang melakukan rapid  test sebagai persyaratan perjalanan dengan hasil reaktif, pada tanggal 25 Juli hasil RT PCR keluar dan semua dinyatakan negatif. Didik menghimbau agar warga Kota Blitar terus menerapkan protocol kesehatan, hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

"7 orang sudah dinyatakan sembuh per hari ini, mereka dari kasus Kelurahan Rembang dan Kelurahan Karangtengah. Meski mereka sudah dinyatakan sembuh tetapi masih harus tetap menerapkan protocol kesehatan. Kita harus tetap menjaga hidup sehat dan kita tidak boleh mengabaikan maslah covid-19 ini” kata Didik Jumiyanto. 

 Dengan adanya penambahan 7 pasien sembuh ini maka jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 35 orang, dengan rincian 24 orang dinyatakan sembuh, 6 orang menjalani isolasi mandiri, 3 orang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Rujukan dan 2 orang meinggal dunia. (fix) 

Post format
standard