Blitar Kota - Sabtu, (26/09/2020), dalam rangka mempromosikan Pariwisata yang ada di Kota Blitar, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar mengadakan lomba Tourism Video Competition. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Tri Iman Prasetyono Kepala Dinas Praiwisata dan Kebudayaan Kota Blitar. 

Tri Iman mengatakan, lomba ini bertujuan untuk membangkitkan geliat masyarakat dalam melestarikan wisata Kota Blitar, terlebih bagi kaum muda. Selain itu pihaknya juga mencari pemenang yang nantinya hasil video akan diposting di medsos Disparbud sebagai bentuk promosi. Selain itu, video video hasil dari lomba akan ditampilkan saat menerima tamu dari Kota lain. Tourism Video Competition masi dibuka sampai tanggal 15 Oktober untuk pengiriman file video. Peserta diwajibkan membuat video pariwisata Kota Blitar minimal 3 menit dan maksimal 10 menit. Tri Iman menambahkan, akan diambil 6 besar pemenang yang memperebutkan hadih utama sebesar 10 juta rupiah.

“Kita masih buka sampai 15 Oktober nanti, kita nyari video yang bisa buat ditampilin pas ada tamu dari luar, kita posting juga di sosmed, hadiahnya maksimal 10 juta semoga banyak anak muda yang bersemangat untuk mempromosikan wisata,” Jelas Tri Iman. 

Sementara saat disinggung siapa saja yang boleh mengikuti lomba ini, Tri Iman menegaskan tidak hanya warga Kota Blitar, seluruh Warga Negara Indonesia diperbolehkan mengikuti Tourism Video Competition. Untuk penjurian akan dilakukan tanggal 16-21 Oktober, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2020. (Fix) 

Post format
standard