Blitar Kota - Memasuki masa New Normal jadwal latihan PSBK Kota Blitar mulai aktif kembali, setelah vakum hampir 4 bulan.

Yudi Meira, Ketua PSSI Kota Blitar mengatakan, menyesuaikan kebijakan Pemerintah jadwal latihan PSBK U-23 mulai aktif sejak awal bulan lalu. Saat ini pelatih dan pemain sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga Tiga tingkat Jawa Timur . Meskipun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi dan persetujuan dari gugus depan Provinsi Jawa Timur. Namun PSSI Provinsi telah menyampaikan rencana Liga Tiga yang akan dilaksanakan Oktober mendatang.

Menurut Yudi, waktu latihan selama 3 bulan ke depan cukup bagi pemain PSBK, untuk ikut berlaga di Liga Tiga Jawa Timur. Pihaknya menilai, meski latihan fisik sempat terhenti hampir 4 bulan, namun kondisi fisik pemain tetap prima. Total, ada sekitar 25 pemain PSBK yang saat ini maksimalkan latihan untuk berangkat ke Liga Tiga.

“Rentang waktu 3 bulan ini cukup untuk kami persiapan. Semoga nanti bisa mencapai hasil maksimal di Liga Tiga” kata Yudi.

Yudi menambahkan, latihan pemain PSBK sementara waktu dipusatkan di lapangan Bendo, karena hingga saat ini penggunaan Stadion Supriadi masih belum diizinkan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar. (Kir)

Post format
standard