Blitar Kota - Jumat, (25/09/2020), Seluruh siswa SMA,SMK,SLB di Jawa Timur, termasuk yang ada di wilayah Kota Blitar telah menerima bantuan yang diserahkan berupa nomor perdana, lengkap dengan kuota Internet sebesar 10 Gb untuk satu bulan. Langkah ini sebagai upaya Pemerintah untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sampai saat ini masih berlaku untuk sebagian besar siswa.

Ramli, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim wilayah Blitar memastikan, seluruh siswa SMA di wilayahnya telah menerima bantuan Internet dari Pemprov. Terdapat ribuan kartu perdana yang disalurkan pada masing - masing lembaga sekolah, kemudian dibagikan ke siswa secara bergantian. Ramli mengaku, secara teknis pihaknya menyerahkan penuh ke lembaga pendidikan.

“Lembaga pendidikan di Blitar Alhamdulillah menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 sesuai ketentuan. Seluruh kartu perdana sudah disalurkan ke siswa,” jelas Ramli

Dikonfirmasi terpisah, Wahyudiono Jokomarsono, Kepala SMKN 2 Kota Blitar mengatakan, sudah membagikan bantuan kartu Internet dari Pemprov sejak pekan lalu. Menurutnya ada sekitar 1.696 siswa yang menerima bantuan itu berasal dari kelas X, XI, dan XII tanpa terkecuali. Pembagiannya dilakukan secara bergiliran saat siswa masuk sekolah di tahap uji coba yang saat ini masih berlangsung. Joko menegaskan, kuota Internet yang sudah dibagikan ini hanya berlaku selama satu bulan.

“Bulan berikutnya siswa hanya perlu melakukan pengisian ulang sebesar Rp 5 ribu, dan langsung menerima kuota Internet lagi sekitar 11 Gb,” kata Joko.

Joko berharap, melalui bantuan Internet ini tidak ada lagi alasan bagi siswa yang mengeluhkan jaringan saat PJJ berlangsung. Pihaknya juga berpesan agar siswa bisa menggunakan Internet secara bijaksana. Selain itu, pihak sekolah juga terus memantau penggunaan Internet melalui grub wali murid. Joko meminta, para orang tua juga bisa ikut mengawasi penggunaan Internet siswa. (Kir)

Post format
standard