Blitar Kota - Sejumlah investor mulai tertarik mengembangkan bisnis perhotelan di Kota Blitar. Dalam waktu dekat, dua hotel bintang empat akan segera hadir di Kota Blitar.

Suharyono-Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar mengatakan, dua hotel bintang empat yang akan dibangun di Kota Blitar, yaitu Hotel Santika dan Hotel Aston. Kedua hotel berbintang itu merupakan yang pertama di Kota Blitar. Mengingat 17 hotel yang saat ini ada di Kota Blitar belum kelas bintang. Suharyono menjelaskan, dua hotel bintang empat itu nantinya berada di tengah Kota Blitar. Hotel Santika berada di Jl Ir Soekarno dan Hotel Aston di Jl Merdeka. Terkait perizinan, Suharyono mengatakan, untuk Hotel Santika perizinannya sudah diterbitkan dan sekarang mulai pembangunan. Sedangkan

Hotel Aston saat ini masih melengkapi perizinan, mulai dari amdal lalu lintas dan lain-lain.

Suharyono menegaskan, keberadaan dua hotel bintang empat ini nantinya akan menambah daya tarik kunjung wisatawan ke Kota Blitar. Tentunya hal tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat, karena kegiatan berskala regional bisa digelar di Kota Blitar. Begitu juga dengan peluang lapangan pekerjaan di Kota Blitar akan bertambah.

“Ini menjadi pertanda pertumbuhan perekonomian yang baik di Kota Blitar ya, karena kita akan menambah daya tarik wisatawan. Jadi saya pikir ini representative” kata Suharyono.

Suharyono berharap, berdirinya dua hotel bintang empat di Kota Blitar bisa diikuti dengan  pengembangan wisata didaerah, sehingga jika ada masyarakat luar daerah yang ingin berwisata di wilayah Blitar Raya bisa menginap di hotel bintang Kota Blitar. (Kir)

Post format
standard