Blitar Kota - Sabtu, (22/08/2020) Terdapat 4 pasien sembuh per tanggal 22 Agustus 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika. Empat pasien sembuh ini terdiri dari 4 orang yang berasal dari Kelurahan Kauman, yaitu 4 orang Laki-laki berusia 40 tahun,  16 tahun, 17 tahun, dan 11 tahun. Ke empat orang ini dinyatakan sembuh lantaran sudah tidak menunjukkan gejala covid-19 dan selesai melakukan isolasi selama 10 hari.

Didik juga menghimbau, untuk memastikan agar tidak kembali gejala covid-19, pihaknya meminta pasien yang telah dinyatakan sembuh untuk menerapkan protokol kesehatan setiap hari. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Blitar.

          “Hari ini kita ada penambahan sembuh 4 orang Alhamdulillah ya semoga semakin banyak. Harapannya kedepan tetap meskipun sembuh harus menerapkan protab kesehatan. Semua warga Kota Blitar ini tujuannya ya membentengi dan mencegah penularan.”

Hingga saat ini jumlah kasus konfirmasi covid-19 di Kota Blitar mencapai 92 orang dengan rincian, 7 orang berada di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 2 orang melakukan isolasi mandiri, 6 orang meninggal dunia, dan sebanyak 77 orang telah dinyatakan sembuh. Afix Rahardian Mahardhika FM.

 

Post format
standard