Blitar Kota - Sabtu, (26/09/2020), dalam Rangka mensukseskan Kota Blitar bermasker, Kelompok Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Kepanjenkidul menyelenggarakan pembagian masker di Pasar PON Kota Blitar.

Hartutik, Perwakilan Kelompok TKSK Kecamatan Kepanjenkidul mengatakan, untuk mensukseskan Kota Blitar bermasker, Kelompok TKSK dan PSM Kecamatan Kepanjenkidul membangikan 225 masker kain kepada pengunjung Pasar Tradisional yang belum memakai masker. Kegiatan ini bertujuan mendisiplinkan masyarakat terutama di Lingkungan Pasar untuk tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hartutik mengaku kesulitan jika harus mengadakan sosialisasi edukasi tentang pencegahan Covid-19 karena harus mengundang kerumunan orang. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif untuk jemput bola membagikan masker langsung ke salah satu Pasar Tradisional Kota Blitar. Terdapat 14 personil dari Kelompok TKSK dan PSM Kecamatan Kepanjenkidul yang terjun dalam kegiatan ini.

“Untuk mensukseskan Kota Blitar bermasker, Kelompok TKSK dan PSM Kecamatan Kepanjenkidul membangikan 225 masker kain kepada pengunjung Pasar Tradisional,” jelas Hartutik.

Hartutik berharap, kedepan masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agar Kota Blitar segera terbebas dari Covid-19. (Fan)

Post format
standard