Blitar Kota - Hal ini dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis-Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar Jumat 14 Juli 2020. Satu PDP ini seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Pada tanggal 14 Juli  melakukan test di rumah sakit rujukan covid-19 Kota Blitar dengan keluhan batuk, pilek, dan demam sejak bulan Maret lalu.

Selain itu Muchlis juga mengatakan 1 PDP ini pernah kontak erat dengan anaknya yang memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya pada tanggal 6 Juli 2020 lalu. Muchlis juga menghimbau agar warga Kota Blitar waspada, dan mawas diri apa bila bertemu maupun beregur sapa dengan orang yang baru bepergian. Muchlis meminta agar warga Kota Blitar tetap terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

 “satu PDP merupakan seorang laki-laki umur 54 tahun asal Kelurahan Kepanjenkidul. Yang bersangkutan pernah kontak erat dengan anaknya dari Surabaya. Tanggal 14 Juli hari ini mengeluh batuk pilek demam sejak bulan Maret.”

Dengan bertambahnya PDP baru, saat ini jumlah kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang dengan rincian, enam orang sembuh, dua orang dalam masa pengawasan, dan satu orang meninggal dunia. Untuk jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 18 orang, dengan rincian delapan orang sembuh, delapan orang masih dalam perawatan, dan dua orang meninggal dunia. (fix)

Post format
standard