Kota Blitar - Jumat, (24/07/2020) Hal ini dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto-Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. 2 Pasien Konfirmasi baru ini terdiri dari seorang perempuan berusia 29 tahun asal Kelurahan Tanjungsari. Pada tanggal 23 Juli hasil RT PCR dinyatakan positif. Kemudian pada tanggal 24 Juli 2020 dilakukan pengiriman spesimen ke Surabaya, dan saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan serta melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kasus konfirmasi berikutnya seorang perempuan berusia 34 tahun dari Kelurahan. Bendogerit, pada tanggal 23 Juli hasil RT PCR dinyatakan positif. Kemudian tanggal 24 Juli 2020 dilakukan pengiriman spesimen ke Surabaya. Saat ini yang bersangkutan tidak ada keluhan dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Selain itu Didik menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Blitar.

" Dua konfirmasi dua perempuan berumur 29 dan 34 tahun. Hasil RT PCR positif. Saat ini masih menunggu hasil specimen, dan mereka isolasi mandiri dirumah Karena tanpa memiliki keluhan apapun," Kata Didik Jumiyati. 

Dengan bertambahnya kasus konfirmasi baru ini sobat, saat ini jumlah komulatif pasien positif Covid-19 di Kota Blitar sebanyak 35 orang, dengan rincian tujuh belas orang sembuh, enam belas orang masih dalam perawatan, dan dua orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah komulatif ODP sebanyak 223 orang. Sementara PDP sebanyak 14 orang, dengan rincian delapan orang sembuh, tiga orang dalam proses pengawasan dan tiga orang meninggal dunia. (fix)

Post format
standard