Blitra Kota - Senin, (17/08/2020) Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Blitar bertambah 6 orang, hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Enam kasus konfirmasi baru ini terdiri dari tiga orang kasus kontak erat Seorang perempuan berusia 12 tahun yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Gedog, seorang perempuan berusia 67 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Bendogerit, seorang laki-laki berusia 35 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Kepanjenlor.

Kasus konfirmasi berikutnya seorang laki-laki berusia 45 tahun dari Kelurahan Bendogerit merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi teman sekantornya. Sedangkan dua kasus konfirmasi baru selanjutnya dari Kelurahan Kepanjenkidul, yaitu seorang laki-laki berusia 45 tahun, dan seorang perempuan berusia 39 tahun.

Didik mengatakan, hasil RT PCR ke-enam orang ini pada tanggal 17 Agustus 2020 telah dinyatakan positif covid-19.

“Ada penambahan 6 kasus baru ya, semua kasus konfirmasi ini hasil RT PCR keluar hari ini dengan hasil positif.” Jelas Didik. 

Hingga saat ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di kota Blitar sebanyak 88 orang dengan rincian, 11 orang berada di rumah sakit rujukan covid-19 kota Blitar, 4 orang berada di rumah sakit darurat, 5 orang melakukan isolasi mandiri, 6 orang meninggal dunia, dan sebanyak 62 orang telah dinyatakan sembuh.

(Fix) 

Post format
standard