Blitar Kota - Sabtu, (29/08/2020) Perkembangan covid-19 hingga Sabtu, 29 Agustus 2020, terdapat penambahan 7 kasus konfirmasi baru di Kota Blitar. Hal ini telah di konfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika. Sesuai dengan laporan harian covid-19, tujuh kasus konfirmasi baru ini terdiri dari satu orang pindahan Kasus Suspek, yaitu perempuan berusia 12 tahun yang mengeluhkan batuk, merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Gedog dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Kasus konfirmasi berikutnya, terdiri dari Pindahan Kasus Kontak erat konfirmasi Kelurahan Sukorejo, diantaranya perempuan berusia 16 dan 55 tahun, serta seorang laki-laki berusia 21 tahun. Ketiganya saat ini tengah melakukan isolasi di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar.

Kasus konfirmasi berikutnya yaitu seorang laki-laki berusia 34 tahun kontak erat kasus Kabupaten Blitar, saat ini melakukan isolasi di RS Darurat Kota Blitar. Selanjutnya seorang perempuan berusia 34 tahun, dan seorang laki-laki 10 tahun. Keduanya berasal dari Kelurahan Tlumpu dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Selain itu Didik menghimbau kepada warga Kota Blitar, untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengingat semakin banyak kasus konfirmasi baru setiap harinya.

“Hari ini bertambah 7 orang kasus konfirmasi baru. 1 orang pindahan kasus suspect. 3 orang merupakan kasus kontak erat. Kemudian seorang laki laki 34 tahun kontak erat kasus Kabupaten Blitar, 2 lagi dari Kelurahan Tlumpu.” Jelas Didik Jumiyanto. 

Dengan bertambahnya 7 kasus konfirmasi baru ini, hingga sekarang jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 125 orang dengan rincian, 13 orang melakukan isolasi di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 4 orang isolasi di RS Darurat, 11 orang melakukan isolasi mandiri, 6 orang meninggal dunia, dan sebanyak 91 orang telah dinyatakan sembuh. (Fix)

Post format
standard